Print Shortlink

Mari Kenali Gejala dan Cara Mengatasi Darah Rendah

Darah rendah atau biasa di sebut tekanan darah rendah adalah sebuah tekanan darah yang abnormal rendah. Pada beberapa orang-orang yang mengalami tekanan darah rendah biasa akan mengalami gejala pusing hingga pingsan.

Bahkan, di kasus bahkan yang parah tekanan darat dapat juga mengancam jiwa seseorang. Maka dari itu, kita harus mengetahui dulu gejala dan cara-cara untuk mengatasi darah rendah.

Gejala Darah Rendah

– Pusing
– Pingsan
– Penglihatan kabur
– Kurangnya konsentrasi
– Dingin, berkeringat, serta kulit pucat
– Kelelahan
– Haus
– Depresi

Cara untuk mengatasi Darah Rendah
– Minum secukup nya air putih dan kurangi alkohol
Alkohol juga dapat menyebabkan dehidrasi serta juga dapat menurunkan tekanan darah, walaupun sudah minum banyak air putih secara cukup.

– Pola hidup sehat
Jika sekarang pola hidup kamu kurang sehat, segera berubahlah. Pola hidup yang sehat dengan mengonsumsi banyak nutrisi dapat meningkatkan tekanan darah. Misal nya seperti, sayuran, biji-bijian, sayuran, ayam tanpa lemak, dan ikan.

– Konsumsi yang asin-asin
Jika dokter menyarankan utnuk komsumsi banyak garam pada makanan anda, dan tidak menyukai nya bisa coba untuk makan kecap asin alami pada makanan anda.

– Ubah posisi tubuh secara perlahan-lahan
Jika sering merasa pusing secara tiba-tiba saat berdiri ataupun bagaimana dari tempat tidur, maka anda harus melakukan nya secara perlahan.

– Komsumsi camilan
Konsumsilah sedikit makanan ringan atau camilan yang rendah dengan karbohidrat. Hal ini untuk bantu mencegah tekanan pada darah turun secara drastis setelah makan.