Print Shortlink

Asal Usul Cerita Dunia Bioskop MARVEL Sebelum Infinity War: Sebelum Era 2000

Akhir Tahun 1980an-1991: Natasha Romanoff Direkrut masuk kedalam program pembunuhan KGB yang Kejam. Berlangsung Sampai USSR dibubarkan dan dia menjadi salah satu pembunuh top di rusia, dengan Nama Kode Black Widow.

1991: HYDRA  mengirim Winter Soldier untuk membunuh Howard Stark beserta istrinya untuke mencuri sisa super serum S.H.I.E.L.D. dan membuat kematiannya terlihat seperti kecelakaan. Anak Howard bernama Tony Stark diwarisi Perusahaan Industri Stark.

1992: Pangeran N’Jobu, bekerja sebagai mata-mata untuk Wakanda, pergi ke California, Oakland. perbedaan ras membuat dia percaya Wakanda harus keluar dari masa isolasinya dan siap melawan orang di seluruh dunia. N’Jobu diam-diam bekerja dengan dealer senjata Ulysses Klaue untuk mencuri Vibranium dari Wakanda, dan dalam proses transaksi beberapa orang mati termasuk orang tua W’Kabi, teman dari pangeran T’Challa.

Raja T’Chaka datang ke Oakland dan menghadapi N’Jobu, dan membunuhnya dalam perselisihan. T’Chaka meninggalkan anak laki-lakinya bernama N’Jadaka, dikenal di Amerika Serikat sebagai Erik Stevens dan tidak kembali ke wakanda.

1 Hari Sebelum Tahun Baru 1999-2000: Tony Stark bertemu peneliti bernama Aldrich Killian yang mempromosikan perusahaannya Advanced Idea Mechanics. Stark Berjanji akan bertemu Killian nanti, tapi kemudian membatalkannya karena meluangkan waktunya tidur bersama Maya Hansen, peneliti lain yang menunjukkan hasil penelitiannya cara mengganti kode genetik untuk mengembangkan tisu manusia yang punya efek samping membuat bahan biologikal meledak. Mereka tidur bersama tetapi keesokan paginya, Tony pergi tanpa mengucapkan selamat tinggal.