Eiichiro Oda Menyatakan One Piece telah mencapai 80% Tamat!

Kemarin, sebuah wawancara bersama dengan Eiichiro Oda dan Yomiuri Shinbun (Sebuah Surat kabar di jepang). Sebuah isi sebuah surat kabar mengenai wawancara tersebut, Eiichiro Oda sang penulis One Piece akan membeberkan informasi mengejutkan untuk serial One Piece ciptaannya. Peryataan tersebut membuat para penggemar One Piece terkejut antara senang dan sedih. Eiichiro Oda menginformasikan bahwa manga One Piece telah mencapat 80% penyelesaian.

Eiichiro Oda Menyatakan One Piece telah mencapai 80% Tamat!
Sumber dari Google

Seperti yang kita ingat bahwa wawancara sebelumnya Eiichiro Oda mengatakan di tahun 2010 lalu bahwa manga One Piece telah selesai 50% kemudian wawancara dengan Eiichiro Oda di tahun 2012 telah meningkat 60%. Lalu perkembangan dari tahun 2012 ke 2016 cukup lambat, yakni hanya mencapat 65% penyelesaian manga One Piece dari 2016 ke 2018 (ARC Whole Cake Island Ke Reverie Dan Wano). Seperti Eiichiro Oda sudah mulai serius dalam pertamatan serial manga terbaiknya. Dan tahun 2018 sekarang, Eiichiro Oda mengatakan Manga One Piece sudah 80% selesai!

Eiichiro Oda Menyatakan One Piece telah mencapai 80% Tamat!
Sumber dari Google

Sepertinya perjalanan Luffy sudah di ambang puncak mendekati Arc terakhir. Pulau Raftel yang dulunya masih sebuah impian khayalan saat ini sudah hampir nampak wujud keberadaannya. (Mengumpulkan informasi dari tiga road poneglyph). Sebagian besar Shichibukai Antagonis juga sudah rontok sejak di dressrosa, mentisakan para sosok terkuat di new world: Para Yonkou, termasuk Shanks, Kaido dan Marshall D.Teach yang belum di perlihatkan kekuatan aslinya.