4 Jenis Rendang Khas Minang Yang Punya Citarasa Tersendiri

Berita – Kuliner Rendang asal Ranah Minang Sumatera Barat memang sudah terkenal akan kekayaan kuliner tidak hanya keindahan alamnya saja yang memukau sudah menjadi destinasi para wisata diindonesia. Menu andalan dan khas mereka adalah Rendang. Makanan Rendang memang sudah terkenal diindonesia bahkan sampai dunia karena mempunyai rasa dan kenikmatannya yang membuat menjadi salah satu kuliner yang wajib dicoba. Berikut varian rasa dari rendang asal Ranah Minang.

1. Rendang Lokan
Lokan sendiri merupakan kerang lebih besar yang bisa ditemukan di sungai Muara. Olahan menggunakan bumbu yang tidak jauh berbeda dengan rendang daging. Untuk proses memasak Lokan sebaiknya harus di rebus sekitar 40 menit untuk menghilangkan aroma amisnya. saat proses pemasakan dimasak dengan santan kelapa agar mempunyai rasa yang sangat gurih.

2. Rendang Ikan
Rendang yang dimana terbuat dari olahan ikan laut yang segar. kelezatan dan cita rasa tidak jauh berbeda dengan rendang daging. ikan yang dipakai dalam pembuatan rendang dapat gunakan ikan tongkol sebagai bahan utama pembuatan rendang yang dimana ikan tongkol punya tekstur daging yang padat sehingga dalam proses pembuatannya dagingnya tidak mudah hancur.

3. Rendang Cumi
Bahan rendang cumi biasanya sering dibuat dan mudah ditemukan biasanya dirumah makan padang. proses pembuatannya juga tidak sulit karena hanya mencampurakan cumi dengan bumbu rempah-rempah rendang yang nantinya akan menambah dan membuat nikmat jika di santap.

4. Rendang Udang
Memang Minang suka menggunakan olahan hasil laut yang dimana menggunakan Udang dalam proses pembuatan rendang. Udang yang digunakan juga jenis udang galah karena berukuran besar dan tekstur daging yang lebih keras dan padat agar tidak mudah hancur saat pengolahan. Memang olahan rendang seafood sulit ditemukan di rumah makan padang.

Comments are closed.